Cara Mengetahui Masa Kadaluwarsa Pada Kosmetik

Related image

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Semahal apa pun make-up yang Kamu beli tetaplah memiliki masa kadaluwarsa. Janganlah sangsi untuk selekasnya buang kosmetik ketika telah habis masa pakainya. Bila kosmetik tetaplah digunakan juga akan menyebabkan jelek pada kulit. Kosmetik kadaluwarsa dapat mengakibatkan iritasi kulit bahkan juga kanker. Berikut ini cara ketahui masa kadaluwarsa kosmetik.

1. Check Terutama Dulu Labelnya 
Tanggal kadaluwarsa kosmetik dapat diliat pada lebel di paket kosmetik. Biasanya tercetak tulisan 'Expiry Date' atau sering juga disingkat 'EXP'. Dan kita jadi pemakai kosmetika harus lebih waspada sekali lagi dalam memilih atau beli kosmetik.

2. Check Info Lain 
Janganlah hanya lihat label tanggal kadaluarsa saja namun saksikan juga info yang lain. Ketika dalam sebuah product terlihat logo 12M atau 18M itu bermakna product hanya dapat dipakai selama 12 bula atau 18 bulan setelah product di buka.

3. Check Masa Kadaluwarsa di Paket Kosmetiknya 
Terkadang waktu kadaluwarsa tercetak bukanlah di kemasannya, namun dapat pula di kardus pembungkusnya atau tempelan harga. Karenanya, cermat untuk mencari tanggal kadaluwarsa dan baiknya tempelan harga dengan info waktu kadaluwarsa tidaklah perlu dilepaskan agar dapat dicek kembali.

Baca juga : perawatan kecantikan wanita jaman dulu

4. Tanggal Pembuatan 
Cobalah mencari tanggal membuatnya, biasanya tertulis manufacture date atau MFG. Seperti yang tercantum dalam product bedak ini, tertulis 05102011 itu bermakna tangga ; membuatnya 5 Oktober 2011. Saat ini yang perlu Kamu kenali yaitu masa kadaluwarsa product setelah tanggal pembuatan. Untuk bedak sendiri biasanya dapat dipakai 2 th..

5. Embos 
Banyak pula product yang cetak embos masa kadaluwarsa di paket kosmetik. Cetakan muncul ini sudah mempermudah kita unyuk ketahui tanggal kadaluwarsa karena mudah di cari dan tidak mudah hilang.

0 komentar: