Tips dan Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana Tampak Luas dan

Related image

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Selain jadi tempat istirahat, tidak dapat di pungkiri kamar tidur adalah salah satu ruang paling efisien untuk melepas uneg-uneg, berimajinasi, berkreatifitas, berpikir, menangis, bersedih, tertawa dan lain-lain. Nah karena peranannya yang sangat komplek itu maka kehadiran kamar tidur dalam rumah adalah salah satu bagian terutama yang harus ada pada rumah.

Ada sebuah ungkapan yang menyebutkan " Bila ingin lihat kepribadian seorang, maka lihatlah kamar tidurnya ". Ya... ungkapan itu ada benarnya juga, karena kenyataannya seorang semakin lebih leluasa dan merasa bebas ketika berada pada ruang privatnya, nah satu diantaranya itu yaitu kamar tidur.

Peranan yang kompleks dari kamar tidur seperti yang admin paparkan barusan tentunya juga akan terwujud bila suasana kamar tidur kamu nyaman dan tenang. Untuk membuat kamar tidur yang nyaman dan tenang kamu tidak harus memiliki kamar tidur yang luas dengan mebel yang bagus-bagus saja. Nah untuk kamu yang memiliki kamar yang termasuk sempit dan kecil kamu dapat juga kok membuat kamar yang nyaman, tenang dan terlihat luas, lah bagaimana langkahnya? yuuppzz.. kamu hanya perlu tau tips dan design terbaiknya saja kok.

Nah pada saat ini, kami juga akan memberi beberapa Tips dan Design Kamar Tidur Sempit Minimalis Simpel Terlihat Luas dan Nyaman. Berikut beberapa point pentingnya.

Kurangi Hiasan Dinding dan Aplikasikan Cat Dinding Polos 

 Cat dinding atau warna dinding memiliki peranan penting mengemukakan sugesti, bila cat dinding polos maka kamar tidur juga akan terasa lebih luas. Demikian halnya sebaliknya, bila cat dinding bercorak maupun berwarna gelap maka ruang kamar tidur malah terasa jadi sempit. Hal semacam ini juga berlaku untuk hiasan dinding dan pernak-pernik semacamnya. Bila terlalu banyak memakai hiasan dinding maka ruangan kamar tidur pasti juga akan terlihat penuh dan sempit, tetapi bila dinding polos dan cerah maka pasti juga akan berlainan.

Pilih Mebel Minimalis dan Tempatkan Terlalu fokus Pada Satu Tempat 

Dalam sebuah kamar tidur biasanya memiliki beberapa mebel, salah satunya seperti meja belajar, tempat tidur, cermin, rack buku, kursi, dan lain-lainnya. Nah, terkadang banyak perabotan yang masuk dalam kamar tidur seringkali jadikan ruangan makin sempit. Space ruangan terlalu penuh termakan oleh perabotan-perabotan itu. Lalu bagaimana pemecahannya? atau bagaimana memilih perabotan yang bagus untuk kamar tidur?

Bila ruangan kamar tidur Kamu tidaklah terlalu luas maka baiknya pilihlah mebel yang utama saja, seperti meja belajar, lemari baju, dan kursi. Simpan meja belajar dan kursi dekat jendela dan bersampingan dengan lemari baju. Kelompokkan jadi satu tempat perabotan-perabotan itu, hingga tempat beda juga akan terlihat lebih longgar.

Pakai Cermin Besar Dalam Kamar Minimalis

Memang cermin adalah salah satu benda harus yang berada di dalam kamar tidur, tetapi terkadang keberadaannya malah buat ruangan kamar tidur terasa sempit. Pemecahannya yaitu manfaatkanlah cermin yang semakin besar. Pada ruangan sempit bila menyimpan cermin yang besar maka juga akan menyebabkan sugesti ruangan yang jadi lebih luas. Hal semacam ini karena efek cermin yang memantulkan keadaan dalam ruangan. Nah dengan menata kamar tidur demikian rupa dengan memperhitungkan sugesti maka kamar tidur yang sempitpun juga akan terlihat lebih luas dan lega.

Untuk buat kamar minimalis simpel terlihat luas kamu dapat juga mengaplikasikan salah satu langkah tersebut. Misalnya, kamu memiliki dinding kamar berwarna putih maka karpet atau keramik berwarna terang, langit-langit warna terang atau sebaliknya. Lihatlah akhirnya, kamar kamu yang minimalis juga akan terlihat lebih luas.

Pilihlah Kasur Minimalis Untuk Kamar Minimalis Sederhana 

Kasur yang terlalu luas pasti juga akan menelan banyak tempat, hal semacam ini juga akan malah juga akan mempersempit kamar kamu. Saat ini telah banyak kasur yang minimalis, bahkan juga dapat juga di lipat.

Untuk hal semacam ini pasti kamu harus request sebelumnya buat rumah bila kamu tau kamar tidur kamu berupa minimalis, atau bila telah terlanjur bermakna kamu harus melakukan renovasi. Jendela besar juga akan membawa panorama luas masuk kedalam kamar tidur hingga kamar kamu berkesan lebih luas dari ukuran aslinya.

Baca juga : ide kreatif tempat penyimpanan barang

Pakai Rack Buku Tertutup Pada Kamar Minimalis Sederhana 

Bila dalam kamar kamu terdapat rack buku, maka baiknya manfaatkanlah rack buku yang tertutup. Hal semacam ini penting karena susunan buku yg tidak rapi dengan warna-warni sampulnya juga akan buat kamar kamu terlihat sempit. Atau dapat pula kamu memakai meja belajar yang di bawahnya terdapat rack buku, jadi satu mebel dengan dua peranan.

Kelompokkan Barang Elektronik Dalam Kamar Minimalis Sederhana 

Bila di kamar kamu ada banyak barang elektronik, seperti TV, radio, lampu tidur, computer dan laptop atau kipas angin dan termasuk handphone meskipun baiknya tersusun dalam kamar dalam satu tempat. Barang elektronik yang tersebar-sebar juga akan buat kamar kamu jadi sempit.

Nah tersebut beberapa Tips dan Design Kamar Tidur Sempit Minimalis Simpel Terlihat Luas dan Nyaman yang dapat kamu lakukan untuk hasilkan kesan luas dan rapi pada kamar tidur minimalis simpel. Tempatkan barang pada tempat yang semestinya adalah hal yang penting kamu kerjakan agar kamar kamu senantiasa terlihat rapi dan nyaman.

0 komentar: