9 Manfaat Blog Yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Image result for TEKNIK RAHASIA BELAJAR ILMU SEO UNTUK PEMULA

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Situs (blog) atau situs situs (blog) jadi salah satu tempat untuk menuangkan opini yang cukup efisien saat ini, diluar itu kesibukan ngeblog juga memiliki banyak manfaat yang lain. Dari mulai menaikkan pengetahuan sampai menaikkan pendapatan.

Perkembangan pemakai sosial media di Indonesia makin hari makin tinggi, seperti diambil dari situs kominfo. go. id dari 400 responden, ada sekitar 98% remaja dengan yang masih tetap berada di tahap sekolah menengah dan menengah atas telah mengetahui Internet, dan sejumlah 79, 5% salah satunya yaitu pemakai internet yang jadikan sosial media untuk tempat berkomunikasi dengan rekanan maupun keluarga, media sosial yang banyak dipakai di Indonesia sudah pasti Facebook, Twitter, Path, Instagram sampai yang relatif baru ngetren seperti Snapchat.

Pemakai media sosial yang demikian banyak pastinya juga akan sangat baik bila mereka juga memakai situs (blog) untuk meningkatkan diri, karena situs (blog) memiliki banyak manfaat dibanding dengan media sosial yang biasanya hanya dipakai untuk bebrapa menulis status, bermain game, chatting dan sharing photo.

Untuk Kamu yang baru ingin mulai situs (blog), berikut ini Jurnalweb tuliskan beberapa manfaat situs (blog) yang perlu Kamu kenali. Bila belum juga memahami apakah itu situs (blog) silakan baca dahulu Pengertian dan Histori Situs (blog).

1. Mempermudah dalam sharing info

Saat ini pemakai internet tidak cuma mencari info, namun dapat pula sharing info, dengan situs (blog) seorang juga akan memiliki tempat nya sendiri untuk menuliskan info, infonya pasti bermacam, dari mulai urutan peristiwa yang disaksikannya, sampai info menu masakan yang dibuatnya. Info sekitar kesehatan, tehnologi, dan pola hidup dapat juga dituliskan di situs (blog).

2. Menaikkan pikiran

Dengan ngeblog biasanya pikiran seorang juga akan jadi bertambah luas, hasrat selalu untuk mengupdate situs (blog) buat beberapa blogger berupaya selalu untuk memperoleh info dan pengetahuan baru untuk dituliskan di situs (blog) kepunyaannya. Diluar itu biasanya blogger juga akan berteman dengan blogger beda, meskipun hanya didunia maya, namun kesibukan itu buat beberapa blogger sama-sama membaca info yang berada di situs (blog) kawannya itu, hal semacam ini pasti juga akan makin menaikkan pikiran.

lihat juga : jasa pembuatan website murah di jakarta

3. Melatih ketrampilan dan kreativitas menulis

Orang yang hoby menulis peluang besar juga akan suka ngeblog, untuk yg tidak sukai menulis dan mengambil keputusan untuk memiliki situs (blog) biasanya akan mulai menyukai menulis. Menulis pasti banyak faedahnya, menulis juga sebuah ketrampilan, dan ketrampilan menulis itu dapat makin diasah ketika seorang menuliskannya di situs (blog).

4. Menumbuhkan ketertarikan membaca

Membaca yaitu jendela dunia, dengan ngeblog beberapa blogger tidak cuma juga akan terlatih untuk menulis namun akan terlatih untuk membaca, biasanya mereka juga akan banyak membaca untuk mencari info baru, atau meluangkan membaca tulisan agar dapat memberi komentar yang relevan di tulisan rekannya sesama blogger.

5. Media aktualisasi diri

Dengan situs (blog) seorang juga akan belajar dengan bebas untuk meningkatkan dan mengeksplor lebih jauh dan sharing pengetahuan yang dipunyainya melalui sebuah tulisan. Dengan membagikan dan menuliskan di situs (blog) maka bukanlah mustahil seorang juga akan termovitasi untuk melakukan hal positif yang diberikan itu. Ikatlah pengetahuan dengan menuliskannya, demikian kata pepatah.

6. Media komunikasi dan sosialisasi

Saat ini kita mengetahui sosial media jadi media komunikasi dan bersosialisasi, namun janganlah salah, situs (blog) dapat juga jadi tempat bersosialisasi dan jadi fasilitas komunikasi. Kamu dapat berkomunikasi dengan beberapa orang melalui tulisan Kamu di situs (blog), tulisan Kamu juga akan dikomentari, dan Kamu dapat membalas komentar itu. Diluar itu Kamu dapat juga berkomentar di situs (blog) punya orang yang lain.

Diluar itu kesibukan sama-sama komentar itu terkadang dapat menyebabkan jalinan pertemanan didunia riil, bahkan juga beragam komune blogger juga sering melakukan pertemuan untuk kopi darat dan sama-sama mengetahui keduanya.

7. Menuangkan ide dan kreasi

Ide yang Kamu punyai janganlah hanya di simpan, namun baiknya dilakukan atau digerakkan. Ide ada juga sebaiknya untuk diberikan ke orang yang lain, dituangkan melalui tulisan di situs (blog). Faedahnya untuk orang yang lain pasti tidak ternilai harga nya. Diluar itu untuk Kamu yang menyukai berkreasi seperti photografi, ubah photo dan yang lain, situs (blog) dapat Kamu menjadikan tempat untuk memajang semua kreasi itu.

8. Media promosi

Memiliki sebuah situs (blog) tidak cuma dapat Kamu gunakan untuk sharing info, namun dapat Kamu gunakan juga untuk tempat promosi. Kamu dapat mempromosikan usaha atau product punya Kamu melalui situs (blog) itu. Semua dunia juga akan dapat membaca dan lihat.

9. Hasilkan penambahan penghasilan

Telah bukanlah rahasia sekali lagi bila situs (blog) dapat hasilkan uang. Situs (blog) yang dikelola dengan baik dan ramai pengunjungnya dapat dipasangkan iklan, dapat untuk tempat jualan, dapat untuk tempat promosi, fasilitas review dan yang lain. Telah banyak yang sukses hasilkan beberapa puluh juta perbulan bahkan juga miliaran pertahun dari blognya. Hebatnya, mereka tidaklah perlu keluar rumah, tidaklah perlu macet-macetan dijalan, tapi hanya duduk di rumah dan menulis di situs (blog) saja.

0 komentar: